Semua Yang Diingat Akan Hilang – Dan Yang Ditulis Abadi

TANDA-TANGAN-MEMBACA

Cara Membaca Sifat dari Tanda Tangan

in Desain by

Bentuk tanda tangan kecil menyimpan banyak rahasia. Bila berperkara dengannya sulit terselesaikan. Pernik-pernik pada tanda tangan pertanda hidup si empunya dimata-matai orang. Juga bisa diibaratkan sebagai gangguan dari luar. Bisa juga orang itu suka memanipulasi diri, mengada-ada atau bohong.

Garis bawah pun punya arti. “Kalau garisnya menempel di bawah tanda tangan, hidupnya tergantung pada orang lain. Garis bawah sebaiknya tidak menyentuh tanda tangan. Goresan pada akhir tanda tangan harus lepas. Kalau ujungnya ke bawah, di hari tua sakit-sakitan, dan makin sengsara. Apalagi kalau ujungnya membentuk kait, hidupnya akan terus dililit utang,”

Perlu anda ketahui bahwa setiap yang kita tulis menunjukkan karakter dan sifat kita, tak terkecuali tanda tangan. Namun tidak semua orang tahu bagaimana membaca karakter dari bentuk tanda tangan. Nah postingan kali ini Penulis Super kita mencoba untuk menelaah tanda tangan.

1. Satu Garis Di Bawah Tanda Tangan
Mempunyai keyakinan yang tinggi dan personaliti yang baik. Namun, bersifat kikir mereka juga percaya kepada kebahagiaan dalam kehidupan manusia.

2. Dua Titik Di Bawah Tanda Tangan
Mereka boleh dikatakan berjiwa romantis. Mudah ganti pasangan seperti menukar baju. Memilih orang yang memiliki kecantikan dan mereka sendiri berusaha untuk kelihatan menarik dan mereka ini juga mudah menarik perhatian orang lain.

3. Satu Titik Di Bawah Tanda Tangan
Lebih cenderung kepada seni klasik serta perkara yang mudah dan tenang. Jika orang lain yang telah hilang kepercayaan kepada anda, anda tidak akan sesekali kembali kepada mereka dan ini menunjukkan mereka seorang yang tetap pendirian.

4. Tiada Garis atau Titik Di Bawah Tanda Tangan
Mereka ini selalu senang hidup dalam dunia sendiri dan mereka juga jarang mau mendengar pendapat orang lain.Mereka ini boleh di kategorikan sebagai pencinta alam tetapi mereka juga mempunyai sifat agak kikir.

5. Tiada Persamaan Antara Nama dan Tanda Tangan
Maksudnya tanda tangan mereka tidak menonjolkan nama mereka. Golongan ini mencoba untuk kelihatan bergaya, suka menyembunyikan sesuatu. Mereka jarang untuk berterus terang tetapi mereka merupakan pendengar yang baik dan senantiasa memberi perhatian tentang apa yang orang lain sedang katakan.

6. Ada Persamaan Antara Nama dan Tanda Tangan
Mereka ini berkeinginan untuk menjadi bijak tetapi mereka tidak pernah berpikir. Mereka ini tidak konsisten, dan selalu menukar ide atau pandangan sendiri seperti angin. Golongan ini tidak pernah berpikir baik buruk tentang sesuatu perkara. Biasanya, orang lain bisa mengambil hati mereka dengan hanya memuji.

7. Tanda Tangan dengan Huruf Yang Tidak Bersambung
Mereka ini sangat baik terhadap orang lain. Mempunyai hati yang baik, tidak mementingkan diri dan siap berkorban untuk kepentingan dan kebahagiaan orang yang di sayangi. Tapi apabila terlalu banyak perkara yang mereka pikirkan, ini menyebabkan mereka akan cepat tersinggung.

8. Tanda Tangan yang Lengkap Seperti Nama
Mereka sangat baik hati dan bisa menyesuaikan diri dengan suasana apa saja dan siapa saja yang mereka temui. Golongan ini juga sangat teguh pendirian serta pendapat dan memiliki keinginan yang sangat kuat dalam mendapatkan sesuatu.

MAKNA TANDA TANGAN YANG BERBEDA-BEDA

Tanda tangan setiap orang di muka bumi ini tentulah berbeda-beda. Karena goresan ini menyesuaikan dengan cerminan siapa jati diri orang tersebut. Ini termasuk hal unik yang menyimpan fakta menarik di baliknya. Cara seseorang menulisnya bisa memberikan banyak petunjuk tentang berbagai aspek karakter dan kepribadian si penulis.

Menurut para ahli grafologi, bentuk, ukuran dan rincian di tanda tanganmu itu adalah cerminan dirimu. Masih sedikit orang yang bisa memahami arti tanda tangan. Bagaimana cara mengamatinya?

1. Apakah terbaca?

Jika sebuah tanda tangan tersebut bisa terbaca, entah nama depan atau belakang, itu berarti si pemilik berhati tulus dan lugas. Di sisi lain, jika tak terbaca, berarti orang itu sulit untuk percaya diri dan menunjukkan perlawanan terhadap otoritas. Jika hanya inisial yang ada, berarti kamu butuh waktu yang lama untuk mendapatkan kepercayaan orang itu.

2. Sudut tanda tangan

Ini adalah hal kunci yang ada di sebuah tanda tangan. Saat goresan berakhir naik, orang ini berarti ambisius, seorang pejuang, dan bersikeras untuk berhasil. Kalau miring, bisa jadi orang ini ambisius dalam kehidupan mereka. Namun, jika berakhir turun, ini menandakan apatis dan mengalami sebuah depresi.

3. Ukuran

Semakin besar huruf yang ada, menandakan semakin ekstrovert orang tersebut. Ini yang merepresentasikan dari orang pemalu yang sedang mencari perhatian, biasanya ukurannya antara setengah hingga 1 inci.

4. Isi

Jika tanda tangan tersebut isinya nama si penandatangan, ini berarti melambangkan kemerdekaan. Secara tak langsung mereka mengatakan tak perlu diwakilkan untuk apapun.

5. Melengkung atau lurus?

Tanda tangan penuh lengkungan
Tanda tangan penuh lengkungan (britishlibrary.typepad.co.uk)

Tanda tangan yang melengkung memiliki arti suasana hati yang baik dan selera bagus. Di sisi lain, tanda tangan yang lurus terjadi karena orangnya yang sangat tegas, pantas dan disiplin.

6. Huruf besar

Seseorang yang tanda tangannya ada huruf besar tiga kali lebih besar ini dianggap sebuah egosentris.  Jika dua kali lebih besar, orang ini menghargai diri mereka sendiri dan memiliki harga diri yang stabil. Kalau memang tak punya huruf besar, menunjukkan kerendahan hati dan mengahrgai orang lain.

7. Penekanan

Semakin keras kamu menggoreskan, semakin banyak otoritas dan keteguhan hati yang kamu miliki. Ini adalah pertanda seseorang yang otoriter dan temperamen. Di samping itu, goresan yang lembut dan halus adalah simbol kemampuan beradaptasi dan tenang.

8. Hiasan

Terdapat tanda titik di akhir tanda tangan
Terdapat tanda titik di akhir tanda tangan (wikimedia.org)

Rincian dan hiasan di tanda tangan menunjukkan bagaimana seseorang suka menampilkan diri mereka ke dunia. Jika tanpa hiasan berarti orang itu punya sifat yang transparan.

  • Lingkaran-lingkaran: terlalu banyak pemikiran di kepalanya.
  • Garis bawah: yakin dengan diri sendiri dan tanggung jawab
  • Goresan mundur: ini eksklusif untuk orang-orang yang mencari keamanan untuk mencapai tujuan.
  • Titik di akhir: simbol kedisiplinan ketat dan teratur.

Sedangkan cara mengamankan tanda tangan terbaik adalah dengan menggunakan pena tinta spesifik yang bisa anda bawa dan digunakan sewaktu-waktu. Cara ini akan mengurangi pembajakan tanda tangan dan memudahkan mendeteksi palsu tidaknya sebuah tanda tangan.

"SUKALAH Menolong...Pasti Allah akan Menolongmu.." Telp/SMS/WA 0858-7903-7920 | 0818-43-82-89 Mail : yuda@mipa.uns.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Latest from Desain

Go to Top