Semua Yang Diingat Akan Hilang – Dan Yang Ditulis Abadi

Aplikasi Cari Dokter

Pelayanan Kesehatan Online

in Teknologi by

Nikmat dari Allah berupa Kesehatan adalah sangat penting dan wajib disyukuri dengan cara menjaganya. Kesehatan adalah suatu faktor yang sangat berharga didalam hidup. Tubuh yang sehat sanggup meringankan kita dalam melakukan bermacam – macam pekerjaan dan kesibukan tanpa kendala. Karena dengan mempunyai Raga yang bugar, tentu saja akan lebih mudah menghasilkan jiwa yang damai dan perasaan yang bersyukur.

Pemerintah selaku pelindung negara juga memperhatikan kesehatan rakyatnya. Salah satu dari sekian banyak usaha adalah adanya Aplikasi Layanan Kesehatan. Kemenkes pernah meluncurkan 4 aplikasi layanan kesehatan pada 2018, dan dua di antaranya bisa dimanfaatkan masyarakat umum, yakni :

  1. SEHATPEDIA
    Aplikasi kesehatan ini mengakomodasi dan memfasilitasi masyarakat dalam mendapatkan informasi kesehatan yang akurat, kredibel, dan terpercaya. Aplikasi ini didukung dokter-dokter yang berasal dari 33 rumah sakit yang merupakan rumah sakit vertikal Ditjen Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan yang mampu memberikan konsultasi kesehatan kepada masyarakat.
  2. IHeFF
    Aplikasi IHeFF berfungsi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih efektif. Melalui aplikasi ini, siapa pun dapat dengan mudah menemukan fasilitas kesehatan di radius 3 km dengan menggunakan GPS. Aplikasi ini juga menyajikan informasi lengkap mengenai fasilitas kesehatan dan tenaga kesehatan dari puskesmas, termasuk jumlah tempat tidur bisa didapatkan. Selain itu, melalui aplikasi ini, warga bisa mencari apotek terdekat.
Kemenkes Luncurkan Aplikasi SehatPedia, Seperti Apa? - Fajar ...
Gbr. Aplikasi Sehat Pedia
IHeFF - Apps on Google Play
Gbr. Aplikasi IHeff

Dalam aplikasi ini tersedia berbagai fitur yang memberikan informasi seputar kesehatan meliputi fitur konsultasi interaktif (LIVE-CHAT), artikel
kesehatan, informasi fasilitas pelayanan kesehatan, pendaftaran rawat jalan , dan . Dalam FITUR LIVE-CHAT , masyarakat dapat berkonsultasi dengan dokter-dokter yang bergabung di SehatPedia terkait keluhan penyakit, tips kesehatan, dan konsultasi medis lainnya.

Tidak kalah bagus bahkan lebih bagus. Ada banyak Layanan Swasta berbentuk layanan kesehatan online, yakni :

  1. AloDokter
    Aplikasi Alodokter menyediakan layanan dengan dokter umum dan dokter spesialis dari hampir semua rumah sakit besar di seluruh Indonesia. Fitur bersama dokter di aplikasi Alodokter dapat mempermudah Anda untuk berkonsutasi secara mengenai keluhan kesehatan yang dirasakan tanpa perlu pergi ke rumah sakit atau klinik yang mungkin akan meningkatkan risiko Anda tertular kuman penyakit.
  2. Halodoc
    Aplikasi ini juga menyediakan layanan dengan dokter umum dan dokter spesialis. Ada fitur dengan dokter serta sejumlah artikel yang bisa menambah pengetahuan masyarakat
  3. Dokter-id
    Aplikasi ini juga menawarkan konsultasi dengan dokter serta mengecek sakit yang Anda derita dengan memasukkan gejala-gejalanya di menu Cek Sakit Anda.
  4. GrabHealth
    Pengguna Grab bisa melakukan konsultasi dengan dokter serta membeli obat dan produk kesehatan yang berasal dari 300 lebih apotek resmi berlisensi. GrabHealth juga memungkinkan penggunanya untuk mengatur jadwal kunjungan ke rumah sakit dan klinik serta membaca tips kesehatan yang dikurasi dokter.
  5. KlikDokter-com
    KlikDokter menawarkan fitur yang beragam, salah satunya adalah konsultasi kesehatan dengan dokter terpercaya secara gratis selama 24 jam dalam sepekan. Namun konsultasi kesehatan bukanlah satu-satunya fitur yang bisa anda nikmati dalam aplikasi KlikDokter. Anda juga bisa mengetahui informasi penyakit dan obat serta fitur dan live chat health tools
Aplikasi GrabHealth
Aplikasi KlikDokter
Aplikasi Dokter ID
Aplikasi Alo Dokter

Semoga bermanfaat untuk semua. TETAP Sehat – TETAP Semangat #lawaancorona #lawancovid19 #IndonesiaSehat

"SUKALAH Menolong...Pasti Allah akan Menolongmu.." Telp/SMS/WA 0858-7903-7920 | 0818-43-82-89 Mail : yuda@mipa.uns.ac.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

Latest from Teknologi

Digital Customer Relationship Management (CRM)

Apa itu Software CRM ?

Pernahkah Anda mendengar istilah CRM? Sebagai pelaku bisnis, Anda mungkin sering mendengar
Go to Top